Pesan Error Saat Update PCMAV

Banyak pengguna antivirus PCMAV (termasuk saya juga, lho…) yang selalu setia meng-update antivirus-nya, untuk meningkatkan keamanan komputernya dari serangan virus yang tidak diinginkan. Disamping mudah digunakan, PCMAV bersifat portable (tidak perlu diinstall, cukup copy paste saja). Cara updatenya juga sama, cukup di copy paste. Biasanya pengguna PCMAV mengupdate antivirusnya dengan 2 cara, yaitu:
  • PCMAV versi lama dihapus, kemudian mengaktifkan PCMAV versi baru.
  • PCMAV versi baru langsung dicopy dan dipaste ke file PCMAV versi lama (bahasa gaulnya ditindih/ ditumpuk/ ditiban/ dan kawan2).
Mungkin ada beberapa dari teman2 yang agak kesulitan, karena muncul pesan error saat PCMAV versi lama dihapus atau ditumpuk dengan PCMAV versi baru. Biasanya hal tersebut disebabkan karena PCMAV-RTP versi lama masih aktif. Jadi, PCMAV-RTP harus dinonaktifkan terlebih dahulu. Mau tahu cara mengatasinya..? Mari kita bahas secara bersama2:
  • Lihat Tray Icon pada komputer Anda (disebelah kanan paling bawah), terdapat icon PCMAV-RTP yang menerangkan bahwa ‘PCMAV-RTP is on’.
  • Arahkan kursor ke icon tersebut, klik kanan pada mouse, lalu pilih Disable.
  • Arahkan kembali kursor ke icon PCMAV-RTP, klik kanan pada mouse, lalu pilih Exit.
  • Bila terdapat icon PCMAV-CLN versi lama di desktop Anda, silahkan hapus/ delete icon tersebut terlebih dahulu.
  • Setelah PCMAV-RTP tidak aktif, silahkan hapus PCMAV versi lama, kemudian aktifkan PCMAV versi baru. Atau biar lebih mudah, PCMAV versi baru dicopy dan dipaste ke file PCMAV versi lama (ditumpuk).
Tidak sulit, bukan…?? Jadi buat teman2 pengguna PCMAV, khususnya yang masih belum paham, tidak perlu bingung lagi bila mengalami kondisi tersebut. Kalau mau update PCMAV, silahkan klik disini.

6 komentar:

  1. oo gitu ya caranya... saya memang kalo download suka ditumpuk aja PCMAV nya

    BalasHapus
  2. makasih ya mas udah berkunjung dan salam kenal juga :)

    BalasHapus
  3. PCMAV 2.0 final dah ada neh di blogku.

    BalasHapus
  4. wah..
    makasih infonya
    belum coba PCMAV nih

    BalasHapus
  5. ini PCMAV yang berpa yah? yang 2.0 Valkryie bukan? :D

    BalasHapus
  6. @ arvernester: bkn yg valkryie, ini baru yg ke 1.93, Insya Allah mau ku update

    BalasHapus