Pemilu Legislatif Yang Memusingkan

Hari ini saya sedang tidak mood untuk posting artikel bernuansa bisnis, mungkin karena suasananya lagi kurang menginspirasi kali ya..? Tapi yang jelas kita telah melewati hari dimana rakyat memberikan tanggung jawab besar kepada para wakilnya di pemilihan legislatif. Setelah pemilihan caleg sudah selesai, kini tinggal menghitung jumlah suara rakyat untuk menentukan nasib bangsa & negara ini. Cukup tragis memang kalau banyak dari mereka yang dipaksa golput (tidak mendapatkan hak contreng, baik tidak terdaftar sebagai pemilih tetap, maupun tidak tersedianya tempat pemungutan suara di tempat2 tertentu seperti di rumah sakit). Yang lebih parah lagi, tidak sedikit masyarakat yang terdaftar sebagai pemilih tapi tidak memilih alias golput untuk berlibur melepas penat, atau tidak mau ambil pusing dengan janji omong kosong para elit politik.

Sebenarnya saya kurang setuju dengan golput, karena secara tidak langsung kita menyeret negeri ini ke dalam zona kehancuran. Tapi di satu sisi golput adalah hak setiap orang yang merupakan demokrasi rakyat. Saya juga bisa mengerti alasan mereka yang golput, karena mereka sudah cukup pusing dengan caleg yang terlalu banyak & proses pencontrengan yang cukup ribet. Belum lagi ‘kata2 manis’ dari calon elit legislatif yang belum tentu kita tahu kebenarannya. Mungkin yang menjadi penyebab utama terjadinya golput adalah perbuatan beberapa anggota dewan terhormat yang bejat & parasitisme, yang membuat rakyat geram . Tapi saya heran, kenapa mereka tidak malu ya dengan kejahatan yang telah mereka lakukan terhadap bangsa & negara, padahal mereka sudah jelas2 ketahuan, disorot & dipojokkan oleh berbagai media? Dan lebih miris lagi, hukuman mereka jauh lebih ringan daripada ‘malay’ (maling ayam gitu lho).

Masih belum selesai dengan kasus di atas, muncul masalah baru seperti DPT ganda, surat suara hilang, logistik surat suara yang telat, bahkan tertukar dengan dapil lainnya, yang semakin memberikan kesan bahwa pemilu tahun ini sangat berantakan. Dengan kejadian tersebut, sudah membuktikan bahwa KPU belum siap sepenuhnya untuk menyelenggarakan ‘pesta demokrasi’. Pada akhirnya rakyat juga kan yang dirugikan..? Tapi semoga saja kejadian tersebut tidak terulang pada pemilihan capres nanti.

Kalau ternyata wakil rakyat yang kita pilih ikut bejat gimana?” Itu sudah urusan wakil tersebut dengan hukum dan Tuhan, yang penting kita telah memberikan kepercayaan kepada wakil rakyat untuk mengemban tugas mulia. Tapi biar bagaimanapun juga pemilihan caleg telah selesai dan berlangsung relatif aman & tertib (walaupun sebenarnya pemilu caleg ini cukup memusingkan rakyat). Dan yang penting, baik masyarakat pemilih maupun masyarakat yang golput, tetap saling menghargai satu sama lain. Pisss...

16 komentar:

  1. aku jadi saksi...tapi gak masuk dpt...
    bakar kantor KPU...
    Kalau mang gak siap Pemilu jangan maksa...!
    KPU tidak becus, kerjanya buruk....

    BalasHapus
  2. amburadul memang... hehehe
    salam kenal balik ya..??
    link blog ini aku dah pasang....

    BalasHapus
  3. ok deh.. sipppp...
    teng kyu dah link blog ANAK BANGSA....

    BalasHapus
  4. oke sob..
    link udahku pasang...
    pasangin shoutbox dong..di blog ini...
    biar tambah rame gitu..
    lam kenal yh...:D

    BalasHapus
  5. Sip,...link jg da dipasan..
    :D

    BalasHapus
  6. Kampanye telah usai...
    Pemilu baru saja dilaksanakan...
    selanjutnya kita tunggu apakah janji akan terwujud...???

    BalasHapus
  7. thanks ya dah d link.. ak link balik...

    pemilu??ak ga golput untungnya..bener2 kita menyerahkan tugas kepada wakil rakyat..kalo ternyata ga dilaksanain itu mah dah tanggungjawab dia ma Tuhan....

    BalasHapus
  8. yg penting nggak golput

    BalasHapus
  9. wealah, aq kemarin niat nya gak mo golput, tapi gara2 bangun tidur jam 1 siang, jadi nya gak bisa nyonterng...

    BalasHapus
  10. permisi yaa..
    blognya keren nih kembangkan terus..
    ikut baca2 update yang baru..
    mudah-mudahan infonya bermanfaat..
    hhehe..

    Silahkan berkunjung ke BLOG HEBOH dan janga lupa berkomentar sebanyak-banyaknya biar dapet banyak backlink yg akan meningkatkan link popularity soalnya BLOG HEBOH sudah menerapkan sistem dofollow dan BLOG HEBOH akan mengadakan LOMBA TOP KOMENTATOR..

    Salam sukses!!

    BalasHapus
  11. tau jawaban dari semuanya? mengenai sorotan masyarakat dan ketidak becusan KPU...? mereka bilang manusia punya kekilafan... hebatkan? kekhilafan koq mewabah....

    BalasHapus
  12. untuk saat ini ga mau ambil pusing dulu

    BalasHapus
  13. jalanin aja, ga' usah dipikirin, nanti sakit lagi :D

    BalasHapus
  14. ah pemilu sekarang kacau nih

    BalasHapus
  15. nunggu pemilu capres

    BalasHapus