Download PCMAV

Bagi Anda pecinta majalah PC Media tentunya sudah familiar dengan nama PCMAV. Tapi kalau ada teman2 yang masih belum tahu apa itu PCMAV, saya akan jelaskan secara singkat. PCMAV atau PC Media Anti Virus adalah sebuah program antivirus lokal yang diciptakan dan dipublikasikan oleh pihak PC Media untuk membantu pengguna komputer dalam mencegah dan mengatasi serangan virus yang dapat merusak data maupun sistem pada komputer. Selain itu, antivirus ini bersifat portable (tanpa perlu install) sehingga mudah digunakan oleh siapapun.

Cara penggunaannya cukup mudah kok, lihat panduan singkat di bawah ini:

  • Copy PCMAV terlebih dahulu ke komputer Anda, kemudian aktifkan atau klik PCMAV-RTP. Setelah diaktifkan, PCMAV-RTP akan muncul di tray icon (sebelah kanan bawah).
  • Sebelum mengaktifkan PCMAV-CLN, matikan dulu system restore pada komputer untuk sementara dengan cara masuk ke Control Panel pada komputer Anda, lalu klik System.
  • Pilih menu System Restore, beri tanda centang atau klik pada kotak kecil disamping 'Turn Off System Restore On All Drives', lalu klik OK.
  • Setelah system restore tidak aktif, silahkan aktifkan PCMAV-CLN untuk melakukan scanning virus di komputer Anda.
  • Setelah proses scanning virus dengan PCMAV selesai, Anda bisa aktifkan kembali system restore dengan menghilangkan centang disamping 'Turn Off System Restore On All Drives' pada system komputer Anda.

Cukup mudah, bukan...? Selama proses scanning virus, system restore dinonaktifkan dengan maksud untuk mencegah virus tersebut muncul kembali setelah discan atau dihilangkan. Jika Anda tertarik, silahkan download PCMAV di VirusIndonesia atau bisa juga di pcmav.biz.

Jika muncul pesan error saat mengupdate PCMAV, silahkan baca disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar